PENGARUH METODE PEMBIASAAN ASMAUL HUSNA DALAM MENINGKATKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA DI MIS MIFTAHUL KHASANAH MUHAMMADIYAHSONGING

MAWADDAH, MAWADDAH (2023) PENGARUH METODE PEMBIASAAN ASMAUL HUSNA DALAM MENINGKATKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA DI MIS MIFTAHUL KHASANAH MUHAMMADIYAHSONGING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI MAWADDAH.pdf] Text
SKRIPSI MAWADDAH.pdf

Download (4MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode
pembiasaan asmaul husna berpengaruh dalam menigkatkan karakter
religius siswa di MIS Miftahul Khasanah Muhammadiyah Songing.
Selain ini ada hubungan antara variable metode pembiasaan asmaul
husna (X) dan variable karakter religius siswa (Y) berdasarkan uji
analisis regresi linear sederhana yang memiliki nilai fhitung = 10.833
dan jumlah sig sekitar 0,002 < 0,05 dalam hal ini H0 ditolak dan Ha
diterima, dan terdapat hubungan variabel metode pembiasaan asmaul
husna (X) terhadap variabel karakter religius siswa (Y). Diperoleh
angka R square sebesar 0,172 atau 17,2%. Ini menunjukkan bahwa
17,2% metode pembiasaan asmaul husna berpengaruh dalam
meningkatkan karakter religius siswa sedangkan 82,8% di pengaruhi
oleh faktor-faktor di luar penelitian yang dilakukan oleh peneliti.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 28 Feb 2024 03:28
Last Modified: 28 Feb 2024 03:28
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1380

Actions (login required)

View Item
View Item