PENGARUH PENERAPAN FULL DAY SCHOOL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DI UPT SMK NEGERI 1 SINJAI

FERAWATI, FERAWATI (2023) PENGARUH PENERAPAN FULL DAY SCHOOL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DI UPT SMK NEGERI 1 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI FERAWATI.pdf] Text
SKRIPSI FERAWATI.pdf

Download (4MB)

Abstrak

Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat
pengaruh yang signifikan antara penerapan Full Day School
terhadap kemandirian belajar siswa di UPT SMK Negeri 1
Sinjai, diperoleh nilai 0,000<0,05 dengan besar pengaruh
18,8%.
Implikasi dalam penelitian ini yaitu diharapkan guru
mampu menciptakan inovasi pembelajaran, untuk
meningkatkan kemandirian belajar siswa diperlukan suasana
pembelajaran yang aktif dan menyenangkan agar siswa dapat
bertanggung jawab dalam kegiatan belajarnya. Oleh karena itu
dengan diterapkanya konsep pembelajaran full day school
dengan konsep pembelajaran yang memerlukan waktu belajar
yang lebih panjang dari biasanya akan memudahkan guru
dalam mengatur jadwal pembelajaran dengan leluasa selain itu,
siswa lebih mudah bersosialisai dengan teman maupun guru
karena hubungan mereka yang lebih intens. Sehingga segala
kegiatan yang dilakukan dapat terkontrol dengan mudah.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 28 Feb 2024 03:48
Last Modified: 28 Feb 2024 03:48
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1384

Actions (login required)

View Item
View Item