EFEKTIVITAS METODE AUDIOLINGUAL DALAM MENINGKATKANMAHARAH KALAM PADA PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTs DARUL HIKMAH LENGGO-LENGGO

ILAHI, RAHMAT (2023) EFEKTIVITAS METODE AUDIOLINGUAL DALAM MENINGKATKANMAHARAH KALAM PADA PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTs DARUL HIKMAH LENGGO-LENGGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRPSI RAHMAT ILAHI.pdf] Text
SKRPSI RAHMAT ILAHI.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Dengan hasil penelitian bahwa nilai pre test dengan koefisien
reliabilitas (cronbach alpha) adalah 0,735 dengan interpretasi sangat tinggi
atau 0,735 > 0,60. dan nilai hasil uji post test dengan koefisien Reliabilitas
(cronbach alpha) adalah 0,664 dengan interpretasi tinggi atau 0,664 > 0,60.
maka dapat dikatakan bahwa data yang telah di uji validitas dapat dikatakan
reliable. Adapun hasil uji prasyarat yaitu uji normalitas nilai rata-rata dari
hasil pre tesr adalah 53,611. Sedangkan untuk nilai post test diperoleh nilai
rata-rata sebesar 86,611. Adapun rata-rata dari N Gain adalah 0,726 Hal ini
menunjukkan bahwa signifikansi rata-rata dari pre test dan post test lebih
besar dari 0,60 atau 0,726 < 0,60 sehingga dapat dikatakan bahwa data
berdistribusi normal sehingga dapat dilakukan uji selanjutnya yaitu uji-t
(pairet sampel t-test), nilai rata-rata pre test yaitu sebesar 53,8235
sedangkan nilai rata-rata post test sebesar 87,3529. Dapat dilihat bahwa
nilai rata-rata post test lebih tinggi dibandingkan dengan nilai pre test.
sementara nilai two tailed adalah 0,000. Signifikansi yang diperoleh lebih
kecil dari 0,05. Karena aturannya pengujiannya adalah sig.(Two-tailed) <
0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima atau dengan kata lain bahwa metode
audiolingual efektif untuk digunakan dalam meningkatkan maharah kalam

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: asriani
Date Deposited: 25 Mar 2024 02:29
Last Modified: 25 Mar 2024 02:29
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1432

Actions (login required)

View Item
View Item