EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN TIMELINE STORY TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SKI KELAS X DI MAN 1 SINJAI

DAHLAN, MUHAMMAD (2023) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN TIMELINE STORY TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SKI KELAS X DI MAN 1 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI MUHAMMAD DAHLAN.pdf] Text
SKRIPSI MUHAMMAD DAHLAN.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata hasil
belajar peserta didik nilai pretest sebesar 63,70 dengan
tingkat hasil belajar peserta didik berada pada kategori rendah
pada nilai interval 0-54. Sedangkan nilai posttest sebesar 84,23
dengan tingkat hasil belajar peserta didik berada pada kategori
sangat tinggi pada nilai interval 90-100. Hasil uji paired
sampel t-tes diperoleh nilai sig. (2- tailed) sebesar 0.000. Nilai
signifikasi yang diperoleh tersebut lebih kecil dari 0,05 atau
0,000<0,05. Karena pada kaidah pengujian jika nilai Sig. (2-
tailed) < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga
dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode pembelajaran
timeline story efektif terhadap peningkatan hasil belajar
peserta didik kelas X-G pada mata pelajaran Sejarah
Kebudayaan Islam MAN 1 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 03 Apr 2024 02:17
Last Modified: 03 Apr 2024 02:17
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1470

Actions (login required)

View Item
View Item