PENERAPAN METODE ADVOCACY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PERCAYA DIRI SISWA PADA PEMBELAJARAN PAI DI KELAS XI MIPA1 SMA NEGERI 4 SINJAI

USMAN, USMAN (2023) PENERAPAN METODE ADVOCACY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PERCAYA DIRI SISWA PADA PEMBELAJARAN PAI DI KELAS XI MIPA1 SMA NEGERI 4 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI USMAN.pdf] Text
SKRIPSI USMAN.pdf

Download (5MB)

Abstrak

Berdasarkan hasil angket tentang percaya diri siswa
menunjukkan bahwa terjadi peningkatan antara pra Tindakan, dan
siklus I. Hal tersebut dapat dibuktikan dari hasil angket percaya diri
siswa. Adapun percaya diri siswa pada pra tindakan sebesar 44,44%
berada pada kategori kurang baik, pada siklus I sebesar 70,06%
berada pada kategori baik. Adapun hasil peningkatan percaya diri
siswa sebelum dan setelah menggunakan model advocacy learning
berdasarkan perhitungan N-gain yaitu sebesar 0,46 berada pada
kriteria sedang, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat
peningkatan percaya diri siswa pada mata pelajaran PAI dengan
menggunakan model advocacy learning kelas XI MIPA 1 di UPT
SMA Negeri 4 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 23 Apr 2024 06:50
Last Modified: 23 Apr 2024 06:50
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1504

Actions (login required)

View Item
View Item