PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 3 KELAS V MIN 2 SINJAI

MIRNAWATI, MIRNAWATI (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 3 KELAS V MIN 2 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI MIRNA.pdf] Text
SKRIPSI MIRNA.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil uji hipotesis yang telah dilakukan dengan jumlah
responden 46 orang didapatkan hasil penelitian yakni setelah
dilakukan uji t diperoleh inilai thitung = i13,496 iAdapun
ttabelidengan i46 iresponden idan i2 i(dua) ivariabel iditemukan
ttabel isebesar i0,2907 iartinya, thitung 13,496 i> ttabeli0,2907
imaka iH0 iditolak idan iHa iditerima. iArtinya iterdapat i
ipengaruh media pembelajaran video animasi terhadap minat
belajar peserta didik pada tema 3 kelas V MIN 2 Sinjai.
Berdasarkan tabel kategorisasi pengujian, artinya media
pembelajaran video animasi berpengaruh terhadap minat
belajar peserta didik dengan besar pengaruh 42,5 %. Hal ini
menunjukkan bahwa 42,5 % minat belajar peserta didik
dipengaruhi oleh media pembelajaran video animasi dan
sisanya sebesar 57,5 % dipengaruhi oleh sebab-sebab lain yang
tidak diteliti.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 06 May 2024 00:43
Last Modified: 06 May 2024 00:43
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1516

Actions (login required)

View Item
View Item