NURMIATI, NURMIATI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OPERANT CONDITIONAL TERHADAP PERHATIAN BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM pPEMBELAJARAN PAI DI UPTD SMP NEGERI 7 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
Skrripsi Nurmiati.pdf
Download (3MB)
Abstrak
Hasil penelititan menunjukkan bahwa model
pembelajaran operant conditional mempunyai pengaruh signifikan
terhadap perhatian peserta belajar peserta didik dalam pembelajaran
PAI di UPTD SMP Negeri 7 Sinjai. Pernyataan ini didukung dan
dibuktikan dengan hasil uji hipotesis ( uji regresi linear sederhana)
bahwa thitung sebesar 6,670 lebih besar dari ttabel sebesar 0,2632 dan
nilai signifikan adalah 0,001 < 0,05. Sehingga dapat diketahui
bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya model pembelajaran
operant conditional mempunyai pengaruh signifikan terhadap
perhatian belajar peserta didik.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 29 May 2024 02:05 |
Last Modified: | 29 May 2024 02:05 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1541 |