PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OPERANT CONDITIONAL TERHADAP PERHATIAN BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM pPEMBELAJARAN PAI DI UPTD SMP NEGERI 7 SINJAI

NURMIATI, NURMIATI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OPERANT CONDITIONAL TERHADAP PERHATIAN BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM pPEMBELAJARAN PAI DI UPTD SMP NEGERI 7 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of Skrripsi Nurmiati.pdf] Text
Skrripsi Nurmiati.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Hasil penelititan menunjukkan bahwa model
pembelajaran operant conditional mempunyai pengaruh signifikan
terhadap perhatian peserta belajar peserta didik dalam pembelajaran
PAI di UPTD SMP Negeri 7 Sinjai. Pernyataan ini didukung dan
dibuktikan dengan hasil uji hipotesis ( uji regresi linear sederhana)
bahwa thitung sebesar 6,670 lebih besar dari ttabel sebesar 0,2632 dan
nilai signifikan adalah 0,001 < 0,05. Sehingga dapat diketahui
bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya model pembelajaran
operant conditional mempunyai pengaruh signifikan terhadap
perhatian belajar peserta didik.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 29 May 2024 02:05
Last Modified: 29 May 2024 02:05
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1541

Actions (login required)

View Item
View Item