PENGARUH PENGGUNAAN TIK (TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI) TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN AL-MARKAZ SINJAI

IKRAMULLAH, IKRAMULLAH (2023) PENGARUH PENGGUNAAN TIK (TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI) TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN AL-MARKAZ SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI IKRAMULLAH.pdf] Text
SKRIPSI IKRAMULLAH.pdf

Download (5MB)

Abstrak

Hasil menunjukkan secara analisis deskriptif pada
variabel Penggunaan TIK (Teknologi informasi dan
komunikasi) (X) diperoleh nilai rata-rata 18,21. Sedangkan
pada variabel Pembelajaran Bahasa Arab (Y) nilai rata-rata
sebesar 81,98. Berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana
diketahui bahwa 2, 847 0, 2017 dan nilai signifikansi
0,000 < 0,005, sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Adapun
besaran pengaruh Penggunaan TIK (Teknologi Informasi dan
Komunikasi) terhadap pembelajaran Bahasa Arab mengacu
pada model summary dengan R square = 0,080 atau 0,8%. Jadi,
besar pengaruh Penggunaan TIK (Teknologi Informasi dan
Komunikasi) terhadap pembelajaran Bahasa Arabadalah
sebesar 0,8 %. Maka dapat disimpulkan bahwaterdapat
pengaruh Penggunaan TIK (Teknologi Informasi dan
Komunikasi) terhadap pembelajaran Bahasa Arab.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: asriani
Date Deposited: 13 Jul 2024 05:40
Last Modified: 13 Jul 2024 05:40
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1572

Actions (login required)

View Item
View Item