ANITA, ANITA (2023) ANALISIS REFLECTIVE LEARNING SEBAGAI PENDEKATAN ALTERNATIF DALAM RANGKA PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMAN 5 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
ANITA.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Hasil penelitian menunjukkan, pertama, kualitas pembelajaran PAI
di SMAN 5 Sinjai meningkat dengan pendekatan reflective learning setelah
melalui beberapa fase yaitu reacting, elaborating, dan contemplanting.
Kedua, pendekatan reflective learning memiliki kelebihan dan kekurangan.
Kelebihan yang ditemukan yaitu membantu peserta didik dalam
meningkatkan hasil pembelajaran, mengembangkan pola pikir peserta didik,
mampu memecahkan masalah, menemukan pengalaman belajar mereka
sendiri, meningkatkan kepribadian peserta didik ke arah yang lebih baik.
Sedangkan kekurangan dalam memilih pendekatan reflective learning yaitu
tidak semua peserta didik mampu untuk membagikan pengalaman atau
masalah yang sedang dihadapi sehingga pendidik perlu strategi untuk
meningkatkan kepercayaan diri dan keterbukaan peserta didik dalam belajar.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 03:43 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 03:43 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1582 |