PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERAGA MANUSIA TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN TEMATIK KELAS V SDN 24 BIRINGERE

HASLINDA, HASLINDA (2023) PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERAGA MANUSIA TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN TEMATIK KELAS V SDN 24 BIRINGERE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI LINDA.pdf] Text
SKRIPSI LINDA.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh
antara penggunaan alat peraga manusia terhadap hasil belajar
kognitif peserta didik kelas V di SDN 24 Biringere.
Berdasarkan uji analisis regresi linear sederhan diperoleh nilai
bahwa fhitung = .999 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 <
0,05, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, dengan kata lain lain
ada pengaruh variabel penggunaan alat peraga manusia (X)
terhadap hasil belajar kognitif peserta didik (Y). Selain itu
diperoleh angka R square sebesar 0,236 atau 23,6%. Hal ini
menunjukkan bahwa 23,6% hasil belajar kognitif peserta didik
yang di pengaruhi dengan penggunaan alat peraga manusia.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 23 Aug 2024 02:58
Last Modified: 23 Aug 2024 02:58
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1593

Actions (login required)

View Item
View Item