MUSTAFA, NURLINDA (2023) PERBANDINGAN PENGGUNAAN PERMAINAN METODE PUNISHMEN DAN METODE REWARD DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PAI KELAS VIII DI SMP NEGERI 35 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
![[thumbnail of SKRIPSI NURLINDA.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI NURLINDA.pdf
Download (4MB)
Abstrak
Hasil penelitian berdasarkan uji hipotesis menggunakan SPSS v.22 for
windows diketahui bahwa tingkat signifikansi pada metode punishment sebesar
0,001. Nilai signifikansi menunjukkan 0,001 < 0,05 sehingga H0 diterima.
Sedangkan pada metode reward sebesar 0,000. Nilai signifikansi menunjukkan
0,000< 0,05 sehingga H0 diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat
perbandingan antara Metode Punishment dan Metode Reward. Hal tersebut
didukung oleh nilai mean siswa dalam penggunaan Metode Punishment dan
Metode Reward, Untuk melihat perbandingan antara Metode Punishment dan
Metode Reward maka peneliti melihat nilai mean pada nilai ulangan pelajaran PAI
yaitu diperoleh nilai mean untuk penggunaan Metode punishment( X1) dengan
nilai sebesar 95.00 dan Metode reward (X2) dengan nilai sebesar 96.23. Sehingga
dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan Metode Reward lebih dapat
meningkatkan minat belajar PAI siswa.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 07:06 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 07:06 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1599 |