EFEKTIVITAS METODE QUANTUM READING UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V DI SDN 23 BIRINGERE

AGUSTINA, ELVI (2023) EFEKTIVITAS METODE QUANTUM READING UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V DI SDN 23 BIRINGERE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRISPI EVI.pdf] Text
SKRISPI EVI.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif yaitu: (1) skor rata-rata hasil tes minat baca peserta didik yaitu nilai pretest seluas 69,05 dengan tingkat minat baca sebelum penerapan metode quantum reading terdapat dalam muatan sedang. Sedang untuk rata-ratanya nilai Post Test yang diperoleh ialah sebesar 85, 71 dengan tingkat minat baca peserta didik setelah penerapan metode quatum reading adalah 85,71 berada pada kategori tinggi;(2) terjadi peningkatan minat baca peserta didik setelah metode quantum reading diterapkan yaitu memperoleh nilai gain ternormalisasi sebesar 0.53 (53%) yang berada pada kategori sedang. diperoleh nilai sig. Berdasarkan hasil analisis statistik inferensial diperoleh sig. 2-tailed) sebesar 0.000. nilai signifikasi tersebut sudah didapatkan lebih rendah daripada 0.05 atau 0.000<0.05. Sebab pada aturan pengujin hipotesis, jikalalu angka Sig. (2-tailed) < 0.05 hingga Ho di tolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan kata lain metode Quantum reading efektif untuk meningkatkan minat baca peserta didik pada pembelajaran bahasa indonesia

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 01 Oct 2024 01:51
Last Modified: 01 Oct 2024 01:51
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1603

Actions (login required)

View Item
View Item