EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN NEARPOD DITINJAU DARI MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI DI MAN 2 SINJAI

RAMADHANI, ASTRI (2024) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN NEARPOD DITINJAU DARI MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI DI MAN 2 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKIRIPSI ASTRI RAMADHANI.pdf] Text
SKIRIPSI ASTRI RAMADHANI.pdf

Download (4MB)

Abstrak

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa media
pembelajaran nearpod terbukti efektif ditinjau dari minat belajar
matematika siswa. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil analisis
deskriptif diperoleh bahwa < atau 45,17 < 72,91 , artinya rata
rata minat belajar matematika setelah perlakuan media nearpod lebih
besar dibandingkan sebelum perlakuan media nearpod. Selain itu,
hasil dari uji hipotesis dengan menggunakan uji paired sample t-test
diperoleh nilai sig sebesar 0,000. Nilai signifikansi tersebut lebih
kecil dari 0,05 atau 0,000 < 0,05. Dengan demikian, hipotesis nol
(H0) ditolak dan hipotesis alternatif (H1) diterima. Dari hasil tersebut
dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran nearpod efektif
ditinjau dari minat belajar matematika siswa kelas XI di MAN 2
Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: asriani
Date Deposited: 02 Oct 2024 01:07
Last Modified: 02 Oct 2024 01:07
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1604

Actions (login required)

View Item
View Item