MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AKIDAH AHKLAKMELALUI MODEL ROLE PLAYING KELAS VIII MTS AL-KHAERAT BARAMBANG SINJAI BORONG

SUDARMADI, SUDARMADI (2021) MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR AKIDAH AHKLAKMELALUI MODEL ROLE PLAYING KELAS VIII MTS AL-KHAERAT BARAMBANG SINJAI BORONG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SUDARMADI.pdf] Text
SUDARMADI.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian pada lembar observasi
menunjukkan bahwa pelaksanaan proses pembelajaran
dengan menggunakan model role playing sebelum
melakukan pembelajaran atau pre test Model Role Playing
pada peserta didik siklus I yaitu 239.9 sedangkan pada
siklus II setelah di lakukan refleksi tindakan pembelajaran
Model Role Playing pada post test yaitu sebesar 338.3 dan
dianalisis data Paired T test dalam rumus N-Gain dengan
jumlah yaitu g adalah 24,7 sehingga dapat disimpulkan
bahwa Model Role Playing dalam meningkatkan Motivasi
Belajar Peserta didik dikatakan efektif dan berhasil
Motivasi belajarnya meningkat.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 03 Oct 2024 06:05
Last Modified: 03 Oct 2024 06:05
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1609

Actions (login required)

View Item
View Item