PENGARUH METODE RESITASI TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS VII DI UPTD SMP NEGERI 35 SINJAI

HERLINDA, ST (2024) PENGARUH METODE RESITASI TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS VII DI UPTD SMP NEGERI 35 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

Full text not available from this repository.

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan
metode resitasi berpengaruh terhadap kemandirian belajar pada mata
pelajaran PAI kelas VII di UPTD SMP Negeri 35 Sinjai. Hal ini
diperoleh berdasarkan hasil analisis SPSS 25 pada tabel coeffcients
diketahui t hitung lebih besar dari t tabel thitung>ttabel (6.423>2.034).
Adapun uji hipotesis yang menunjukkan bahwa P Value (sig a)
0,000<0,05, artinya metode resitasi berpengaruh terhadap
kemandirian belajar siswa kelas VII di UPTD SMP Negeri 35 Sinjai.
Adapun nilai R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,556 atau
jika dipresentasikan sebesar 55,6%, dengan demikian tingkat
hubungan antara metode resitasi dan kemandirian belajar berada
dalam kategori kuat.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 22 Jan 2025 03:23
Last Modified: 22 Jan 2025 03:23
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1626

Actions (login required)

View Item
View Item