PERAN GURU DALAM MENGATASI LACK OF CONSENTRATION DALAM PROSES PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS 5 A SDIT THORIQUL JANNAH KABUPATEN SINJAI

AFIQAH, NUR (2024) PERAN GURU DALAM MENGATASI LACK OF CONSENTRATION DALAM PROSES PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS 5 A SDIT THORIQUL JANNAH KABUPATEN SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

Full text not available from this repository.

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan, pertama, latar belakang
terjadinya lack of consentration pada peserta didik dilihat dari
bagaimana tingkah laku dan gerak-gerik peserta didik baik dari
aspek perilaku kognitif, perilaku afektif, perilaku psikomotor
serta perilaku bahasa pada peserta didik. Kedua, faktor
pendukung dan penghambat terjadinya lack of consentration
pada peserta didik terbagi menjadi 2 (dua) yaitu faktor internal
dan faktor eksternal. Ketiga, peran guru dalam mengatasi
terjadinya lack of consentration dalam proses pembelajaran
melibatkan berbagai cara diantaranya seperti mengadakan
kegiatan-kegiatan belajar luar kelas, mengecek persiapan
belajar, minat belajar belajar peserta didik, penggunaan metode
belajar yang bervariasi, pengadaan ice beaking dan masih
banyak lagi kegiatan-kegiatan yang kita adakan sebagai bentuk
upaya dalam meningkatkan konsentrasi belajar peserta didik.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 24 Jan 2025 06:26
Last Modified: 24 Jan 2025 06:26
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1640

Actions (login required)

View Item
View Item