Hasil hipotesis yang telah di lakukan dengan jumlah responden 20 orang yang di dapatkan hasil penelitian yakni setelah di uji thitung 5,571 adapun ttabel dengan responden 20 responden dan 2 (dua) variabel di temukan ttabel sebesar 1,734, artinya , thitung 5,571 > ttabel 1,734, maka Ha di terima dan H0 di tolak. Artinya terdapat pengaruh bimbingan orang tua terhadap hasil belajar peserta didik kelas V di MI babul khair buludatu. Berdasarkan table kategori pengujian . artinya orang tua berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik dengan sebesar 6%.

AZIZAH, HILYATUL (2024) Hasil hipotesis yang telah di lakukan dengan jumlah responden 20 orang yang di dapatkan hasil penelitian yakni setelah di uji thitung 5,571 adapun ttabel dengan responden 20 responden dan 2 (dua) variabel di temukan ttabel sebesar 1,734, artinya , thitung 5,571 > ttabel 1,734, maka Ha di terima dan H0 di tolak. Artinya terdapat pengaruh bimbingan orang tua terhadap hasil belajar peserta didik kelas V di MI babul khair buludatu. Berdasarkan table kategori pengujian . artinya orang tua berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik dengan sebesar 6%. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

Full text not available from this repository.

Abstrak

Hasil
penelititan
menunjukkan bahwa model
pembelajaran berbasis proyek mempunyai pengaruh terhadap
keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran PAI kelas X di
SMA Negeri 10 Sinjai. Pernyataan ini didukung dan dibuktikan
dengan hasil uji hipotesis (uji regresi linear sederhana) yang
telah dilakukan melalui program SPSS 25, diketahui nilai
signifikansi 0,000 < 0.05, nilai t-hitung 7,165 > t-tabel 1,986,
dan melihat R Square 0,363 atau 36,3% dan sisanya 63,7%
dipengaruhi oleh sebab-sebab lain yang tidak diteliti yakni hal-hal yang menyebabkan rendahnya keaktifan belajar siswa di kelas
yaitu kurangnya minat siswa dalam belajar, ketidaktertarikan
siswa terhadap media belajar yang digunakan selama
pembelajaran berlangsung yang dapat membuat siswa tidak
turut aktif dalam pembelajaran di kelas. Sehingga dapat
diketahui bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, maka dapat
disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran
berbasis proyek terhadap keaktifan belajar siswa pada mata
pelajaran PAI kelas X di SMA Negeri 10 Sinjai sebesar 36,3%.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 24 Jan 2025 06:43
Last Modified: 24 Jan 2025 06:43
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1646

Actions (login required)

View Item
View Item