PARADIBA, PARADIBA (2024) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN AKTIF, KREATIF, EFEKTIF DAN MENYENANGKAN DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PAI KELAS X TJKT 1 DI SMK NEGERI 1 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
Full text not available from this repository.Abstrak
Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa: Implementasikan
pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) di kelas X
TJKT 1 SMK Negeri 1 Sinjai terdapat peningkatan keaktifan belajar siswa
dengan 2 siklus, sebelum melakukan tindakan mencapai 64,58% berada
pada kategori kurang baik, kemudian setelah dilakukannya Tindakan pada
siklus 1 berdasarkan hasil observasi aktivitas pendidik mencapai rata-rata
73,21% dan hasil angket keaktifan belajar siswa pada siklus 1 adalah
67,38% beada pada kriteria baik pada pelaksanaan siklus 2 hasil yang
diperoleh pada observasi yaitu 92,85%, dan pada hasil angket meningkat
sebanyak 12,64% menjadi 80.02% mencapai kategori sangat baik, Adapun
hasil peningkatan keaktifan belajar siswa sebelum dan sesudah di
implementasikanya model pembelajaran PAKEM berdasarkan perhitungan
N-Gain adalah 0,43 berada dalam kategori Tingkat sedang sehingga dapat
disimpulkan bahwa terdapat peningkatan keaktifan belajar siswa melalui
model pembelajaran PAKEM.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 02:52 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 02:52 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1654 |