MIRNAWATI, MIRNAWATI (2024) PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING AND LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS VIII C DI MTS DARUSSALAM PATALASSANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
Full text not available from this repository.Abstrak
Hasil Penelitian ini menujukkan bahwa, Penerapan
model Quantum teacing and Learning dalam meningkatkan
hasil belajar kognitif peserta didik pada pelajaran akhidah ahlak
kelas VIII C MTs Darussalam Patalassang Kab. Sinjai, Kec.
Sinjai Timur dilakukan 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II
dengan melakukan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan
refleksi. Yang dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik
semangat dalam belajar dengan bukti aktivitas peserta didik
pada siklus I diperoleh 60% dan meningkat pada siklus II
Memperoleh presentase 100% sedangkan hasil belajar pada
siklus I diperoleh presentase hasil belajar 70,8% dengan nilai
rata rata 74 dan pada siklus II Memperoleh presentase hasil
belajar 87,5% dengan nilai rata-rata 80,83 peningkatan hasil tes
belajar ini mencapai keberhasilan.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 03:13 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 03:13 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1660 |