PENGARUH METODE PEMBELAJARAN OUTING CLASS TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V DI MI DARUL ISTIQAMAH BONGKI

WAHYUNI, FITRIAH (2024) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN OUTING CLASS TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V DI MI DARUL ISTIQAMAH BONGKI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

Full text not available from this repository.

Abstrak

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan serta melihat hasil penelitian
tentang pengaruh metode pembelajaran outing class terhadap peningkatan
motivasi belajar peserta didik kelas V di MI Darul Istiqamah Bongki, maka
penulis dapat menyimpulkan bahwa metode pembelajaran outing class
berpengaruh terhadap peningkatan motivasi belaajr peserta didik kelas V di MI
Darul Istiqamah Bongki berdasarkan nilai diketahui bahwa thitung = 4.845 > 0.396
dengan tingkat signifikansi sebesar 0.47 < 0.05 maka H0 di tolak Ha di terima.
Selain itu diperoleh angka R square sebesar 0.505 atau setara dengan 50%. Hal ini
menunjukkan bahwa 50% metode pembelajaran outing class berpengaruh
terhadap peningkatan motivasi belajar peserta didik kelas V di MI Darul
Istiqamah Bongki dan sisanya 50% dipengaruhi oleh sebab-sebab lain yang tidak
di teliti

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 30 Jan 2025 07:13
Last Modified: 30 Jan 2025 07:13
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1662

Actions (login required)

View Item
View Item