ALAM, SYAMSUL (2022) EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI UPTD SMP NEGERI 4 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
Full text not available from this repository.Abstrak
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Evaluasi Context
yaitu Pelaksanaan program pembelajaran jarak jauh di UPTD
SMP Negeri 4 Sinjai dilakukan berdasarkan Surat Edaran
Nomor. 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan
pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19, dimana
proses pembelajaran jarak jauh dilakukan dengan sistem
Pembelajaran digital e-learning baik berupa aplikasi zoom
Meeting, Teams, YouTube, dan WhatsApp Group serta
pembelajaran melalui studio PJJ mini. Evaluasi Input yaitu
Proses pembelajaran jarak jauh pada mata pelajaran Pendidikan
Agama Islam di UPTD SMP Negeri 4 Sinjai telah berjalan
dengan baik, karena guru Pendidikan Agama Islam telah
melakukan persiapan sebelum melakukan pembelajaran online
setiap
harinya melalui whatsApp Group dan aplikasi
pembelajaran online lainnya. Evaluasi Process yaitu Kendala
keberhasilan pada program pembelajaran jarak jauh untuk mata
pelajaran Pendidikan Agama Islam di UPTD SMP Negeri 4
Sinjai yaitu siswa kesulitan memahami materi pelajaran, guru
banyak memberi tugas, durasi waktu pembelajaran tidak
optimal, Kurangnya pengetahuan mengenai tekhnologi, kurang
dana untuk membeli kuota internet, siswa tidak memiliki
android serta orang tua siswa tidak bisa mendampingi anaknya
dalam proses pembelajaran jarak jauh. Evaluasi Product yaitu
upaya yang di lakukan oleh pihak sekolah untuk mengatasi
kendala pembelajaran jarak jauh pada mata pelajaran
Pendidikan Agama Islam di UPTD SMP Negeri 4 Sinjai
dengan terus membangun komunikasi dengan siswa dan orang
tua siswa, agar pembelajaran jarak jauh tetap berjalan dengan
efektif.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 07:58 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 08:01 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1674 |