PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS XI IPA 2 PADA MATA PEMBELAJARAN PAI DI SMAN 1 SINJAI

NURFAIJA, NURFAIJA (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS XI IPA 2 PADA MATA PEMBELAJARAN PAI DI SMAN 1 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

Full text not available from this repository.

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan; (1) Terjadi peningkatan keterlaksanaan
pembelajaran model pembelajaran cooperative learning script dalam pembelajaran
Pendidikan Agama Islam pada siklus I mendapat nilai rata-rata 66,5 (83,125%) dan
termasuk kategori baik, pada siklus II meningkat dengan nilai rata-rata 73,5
(91,875%) dan termasuk kategori amat baik;
(2) Aktivitas siswa melalui model pembelajaran cooperative learning script dalam
pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada siklus I mendapat nilai rata- rata 32
(80%) dan termasuk kategori baik, pada siklus II meningkat dengan rata- rata 36
(90%) dan termasuk kategori amat baik; dan (3) Kemampuan berpikir kritis siswa
pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam melalui model pembelajaran
cooperative learning script pada siklus I mendapat nilai rata- rata 74 dengan
persentase ketuntasan 67%, dan pada siklus II meningkat dengan nilai rata 84 dan
persentase ketuntasan 89%.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 31 Jan 2025 03:23
Last Modified: 31 Jan 2025 03:23
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1677

Actions (login required)

View Item
View Item