PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM MEMBENTUK KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PEMBELAJARAN PAI DI SMAN 1 SINJAI

ASISA, NUR (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM MEMBENTUK KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PEMBELAJARAN PAI DI SMAN 1 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

Full text not available from this repository.

Abstrak

Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran problem
based learning dalam membentuk kemampuan berpikir kritis siswa di sman 1 sinjai
dalam pembelajaran PAI yaitu membantu: 1)siswa memahami masalah secara baik,
2) mengembangkan kemampuan memecahkan masalah, 3) terlibat aktif dalam
kegiatan belajar, dan 4) mengembangkan hasil karya dan analisis yang efektif. Faktor
pendukung meliputi kurikulum fleksibel, sumber daya pembelajaran yang memadai,
dan suasana kelas yang kondusif. Sedangkan faktor penghambat mencangkup
keterbatasan waktu, resistensi terhadap metode baru, dan partisipasi siswa yang tidak
merata.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 31 Jan 2025 03:29
Last Modified: 31 Jan 2025 03:29
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1678

Actions (login required)

View Item
View Item