PENINGKATAN KERJASAMA PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE COURSE REVIEW HORAY KELAS VIII MTs AL- HIDAYAH BATULAPPA SINJAI TENGAH KABUPATEN SINJAI

NURAENI, NURAENI (2018) PENINGKATAN KERJASAMA PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE COURSE REVIEW HORAY KELAS VIII MTs AL- HIDAYAH BATULAPPA SINJAI TENGAH KABUPATEN SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

Full text not available from this repository.

Abstrak

Hasil penelitian menunjukan bahwa: kegiatan
pembelajaran yang dilakukan selama 2 siklus yang terdiri dari
Perencanaan (Planning), Pelaksanaan tindakan (Acting), Tahap
Observasi (Observing) dan Refleksi (Reflecting ) dapat
meningkatkan kerjasama kelompok peserta didik pada mata
pelajaran Al-Qur’an hadits melalui model pembelajaran
cooperative learning tipe course review horay kelas VIII MTs
Al-Hidayah batulappa dengan hasil pengolahan data kerjasama
v
kelompok peserta didik pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits,
aktivitas yang dilakukan guru pada pra tindakan yakni tidak
terlaksana dengan baik antara rentang persentase 0 – 6, siklus I
dan II aktivitas yang dilakukan guru terlaksana dengan baik
dengan kategorisasi interval 7 – 13. Aktivitas yang dilakukan
peserta didik pada pra tindakan berada pada kategorisasi
interval “tidak terlaksana dengan baik” antara interval 0 – 75
dengan skor 59, pada siklus I berada pada kategorisasi interval
“terlaksana dengan baik” antara interval 75 – 150 dengan skor
87 dan pada siklus II skor 118. Sedangkan angket ada pra
tindakan rata-rata angket sebesar 10,53 dengan jumlah
responden 30 orang, Pada siklus I rata-rata angket sebesar
16,47 dengan jumlah responden 30 orang dan Pada siklus II
rata-rata angket sebesar 22.77 dengan jumlah responden 30
orang.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 31 Jan 2025 06:49
Last Modified: 31 Jan 2025 06:49
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1684

Actions (login required)

View Item
View Item