RUSTIWI, WINDA (2024) PENGARUH TEKNIK BERNYANYI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB PESERTA DIDIK KELAS VIII MTS NEGERI 1 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
Full text not available from this repository.Abstrak
Hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh teknik bernyanyi terhadap
motivasi belajar bahasa Arab peserta didik kelas VIII MTs Negeri 1 Sinjai.
Berdasarkan hasil uji regresi sederhana yang telah dilakukan melalui program
SPSS 22 diperoleh hasil berdasarkan tabel Annova bahwa f-hitung (5,414) > f
tabel (4,01) dengan memperoleh nilai signifikansi 0.024 < 0,05 berdasarkan
kaidahnya jika nilai Sig < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Maka dapat
disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Dalam artian, variabel teknik
bernyanyi (X) berpengaruh terhadap motivasi belajar bahasa Arab peserta didik
kelas VIII MTs Negeri 1 Sinjai.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 02:32 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 02:32 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1695 |