NURAFIAH, NURAFIAH (2024) PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA POWER POINT DAN MEDIA VIDEOSCRIBE TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI KELAS VII UPTD SMPN 2 SINJAI. Tesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
Full text not available from this repository.Abstrak
Hasil penelitian ini merujuk pada hasil analisis regresi sederhana dan regresi
berganda yang menunjukkan bahwa: pertama, media power point berpengaruh
terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI di kelas VII UPTD
SMPN 2 Sinjai dengan nilai thitung 4,020 > ttabel 1,662 dan nilai signifikansi 0,000 <
0,05. Kedua, media videoscribe berpengaruh terhadap minat belajar peserta didik
pada mata pelajaran PAI di kelas VII UPTD SMPN 2 Sinjai dengan nilai thitung 3,875
> ttabel 1,662 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Ketiga, hasil analisis regresi
berganda dengan menggunakan Uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel yakni 12,550 >
3,100 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka dinyatakan bahwa variabel media
power point dan videoscribe berpengaruh secara simultan terhadap minat belajar
peserta didik pada mata pelajaran PAI di kelas VII UPTD SMPN 2 Sinjai. Dengan
presentasi sebesar 22,8 % sedangkan 77,2% dipengaruhi oleh variabel lainnya.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Tesis) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Pascasarjana |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 02:36 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 02:36 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1697 |