EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA PADA SISWA KELAS X MAN 1 SINJAI

HATIMAH, HUSNUL (2024) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA PADA SISWA KELAS X MAN 1 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

Full text not available from this repository.

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa media wordwall efektif digunakan
dalam pembelajaran kosakata bahasa Arab pada siswa kelas XA MAN 1 Sinjai. Hal
ini dianggap efektif karena memenuhi indikator efektivitas yang meliputi pengelolaan
pelaksanaan pembelajaran, proses komunikatif, respon peserta didik, aktivitas belajar,
dan hasil belajar. Efektivitas media Wordwall juga dibuktikan melalui uji statistik
dengan uji paired sample t-test yang menunjukkan nilai signifikansi (2-tailed) sebesar
0.05 atau 0.000 < 0.05. Berdasarkan kaidah pengujian nilai signifikansi (2-tailed)
sebesar 0.05, Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan
bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Ini menunjukkan bahwa media Wordwall efektif
dalam pembelajaran kosakata bahasa Arab bagi siswa kelas X di MAN 1 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: asriani
Date Deposited: 17 Apr 2025 01:20
Last Modified: 17 Apr 2025 01:20
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1700

Actions (login required)

View Item
View Item