EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN VIDEOSCRIBE DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB KELAS VIII MTs DARUL HIKMAH LENGGO-LENGGO

FIRDAUS, FIRDAUS (2022) EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN VIDEOSCRIBE DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB KELAS VIII MTs DARUL HIKMAH LENGGO-LENGGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

Full text not available from this repository.

Abstrak

Hasil penelitian berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa:
(1) Nilai rata-rata minat belajar siswa sebelum media pembelajaran videoscribe
digunakan yaitu 67,00 dan terletak pada kategori sedang; (2) minat belajar siswa
meningkat setelah media pembelajaran videoscribe digunakan yaitu 81,00 dan
terletak pada kategori sangat tinggi. Selain itu, hasil observasi saat perlakuan
menunjukkan bahwa minat belajar siswa meningkat terlihat dari kondisi siswa yang
memperhatikan materi, berpartsipasi aktif dan tertarik untuk belajar. Berdasarkan
hasil uji statistik inferensial didapatkan nilai Sig. (2-tailed) < 0,05 yaitu 0,010 <
0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti media pembelajaran videoscribe
efektif dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas VIII MTs Darul Hikmah
Lenggo-Lenggo.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: asriani
Date Deposited: 17 Apr 2025 01:24
Last Modified: 17 Apr 2025 01:24
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1701

Actions (login required)

View Item
View Item