LOYALITAS KONSUMEN BERBELANJA ONLINE & TRADISIONAL (STUDI PREFERENSI PENJUAL PAKAIAN DI PASAR SENTRAL SINJAI)

MUTMAINNA, HANNA (2024) LOYALITAS KONSUMEN BERBELANJA ONLINE & TRADISIONAL (STUDI PREFERENSI PENJUAL PAKAIAN DI PASAR SENTRAL SINJAI). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

Full text not available from this repository.

Abstrak

Berdasarkan Hasil observasi dan wawancara yang dilakukan peneliti mengenai Loyalitas Konsumen Berbelanja Online & Tradisional (Studi Preferensi Penjual Pakaian Di Pasar Sentral Sinjai) Mengemukakan bahwa Pemilik toko di pasar tradisional menghadapi persaingan ketat dengan belanja online. Untuk tetap bersaing, mereka perlu menawarkan nilai tambah seperti fleksibilitas harga, layanan yang lebih personal, dan kebijakan pengembalian yang mudah. Hal ini membantu mempertahankan loyalitas konsumen serta meningkatkan daya saing mereka. Konsumen di pasar tradisional lebih menyukai transaksi langsung karena mereka dapat memeriksa kualitas produk, menawar harga, dan menikmati interaksi sosial dengan penjual. Pengalaman ini memberikan kenyamanan yang sulit ditemukan dalam belanja online. Penelitian ini menunjukkan bahwa meskipun belanja online terus berkembang, pasar tradisional tetap memiliki daya tarik karena interaksi langsung, tawar-menawar, dan kenyamanan dalam memilih barang. Hal ini menegaskan relevansi pasar tradisional di era digital.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Depositing User: asriani
Date Deposited: 28 Jun 2025 05:48
Last Modified: 28 Jun 2025 05:48
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1753

Actions (login required)

View Item
View Item