MANTI, NOFARIS (2019) STRATEGI DAN KREATIVITAS GURU DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI KELAS X SMA NEGERI 2 SINJAI. Tesis thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
NOFARIS MANTI.pdf
Download (1MB)
Abstrak
Hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut, 1) Strategi yang dilakukan guru dalam proses pembelajaran mampu mengatasi kesulitan belajar yang dialami oleh peserta didik, hal tersebut dapat diketahui dari perolehan hasil belajar peserta didik yang mengalami peningkatan dari tes pertama dan tes kedua. Kesulitan belajar yang dialami oleh peserta didik adalah pencapaian hasil belajar yang rendah atau Under Achiever dan lambat dalam belajar atau Slow Rearner. strategi yang dilakukan guru adalah melakukan pengumpulan data, pengolahan data, diagnosa, prognosa, treatmen dan evaluasi terhadap kesulitan belajar peserta didik. 2) Kreativitas yang dilakukan guru dalam proses pembelajaran mampu mengatasi kesulitan belajar yang dialami oleh peserta didik. Kesulitan belajar yang dialami oleh peserta didik adalah pencapaian hasil belajar yang rendah atau Under Achiever dan lambat dalam belajar atau Slow Rearner. Kreativitas yang dilakukan oleh guru merupakan lanjutan dari strategi yang telah ditetapkan berupa, penerapan metode pembelajaran yang variatif, pelaksanaan kompetisi belajar, pemberian penghargaan, motivasi dan apresiasi serta memberikan, penugasan.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Tesis) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Pascasarjana |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 26 Nov 2020 07:17 |
Last Modified: | 02 Nov 2023 06:26 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/242 |