WAHYUNI, SRI (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V DI SD ISLAM TERPADU THORIQUL JANNAH. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
REVISI PGMI k.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran kontekstual (contextual teaching and learning) efektif terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika kelas V di SD Islam Terpadu Thoriqul Jannah. Hal ini dapat dilihat dengan adanya Data yang didapatkan di analisis dengan menggunakan SPSS 20 Membandingkan antara thitung pada table. Berdasarkan tabel one samples testdi atas
diketahui bahwa nilai thitungvariabel X sebesar3,732. Nilai 3,732>2,20099 dan variabel Ysebesar51,284. Nilai 51,284>2,20099 dalam artian bahwa thitung>ttabel maka keputusannya adalah Ha diterima dan Hoditolak. Sedangkan Membandigkan Sig. (2-tailed) pada tabel. Berdasarkan tabel one samples testdi atasdiketahuibahwanilai Sig. (2-tailed) untuk variabel X sebesar 0,003 dan variabel Y sebesar 0,000. Hai ini
menunjukkanbahwa α = 0,05≥dari nilai Sig. (2-tailed) atau (0,05 ≥ 0,003 dan 0,05 ≥ 0,000), maka Ha diterima dan Ho ditolak.Oleh karena itu. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menyimpulkan bahwa model pembelajaran ,kontekstual (contextual teaching and learning) efektif terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika kelas V di SD Islam Terpadu Thoriqul Jannah.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 16 Oct 2020 06:03 |
Last Modified: | 16 Oct 2020 06:03 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/33 |