PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TENTANG MUFRADAT AL-BAETI DI KELAS VII E MTs NEGERI 3 SINJAI TENGAH

MISNAWATI, MISNAWATI (2019) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TENTANG MUFRADAT AL-BAETI DI KELAS VII E MTs NEGERI 3 SINJAI TENGAH. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI MISNAWATI fix.pdf] Text
SKRIPSI MISNAWATI fix.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Dari hasil penelitian ini memberikan implikasi bahwa penerapan model pembelajaran picture and picture dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran Bahasa arab Peningkatan keaktifan dan hasil belajar tersebut dapat dilihat dari nilai dalam mengerjakan soal tes serta hasil observasi selama proses tindakan,.terbukti Dari hasil tes menunjukan bahwa model pembelajaran picture and picture telah meningkatkan
Keaktifan belajar Peserta Didik terlihat pada pra tindakan, xiv siklus I, dan siklus II dimana nilai rata-rata peserta didik pada pra tindakan sebesar 66,08 terjadi peningkatan di siklus I dengan nilai rata-rata 72,48 dengan nilai tertinggi 85 dan nilai terendah 50 kemudian meningkat pada siklus II dengan nilai rata-rata 82,52. Dengan nilai tertinggi 95 dan nilai terendah 75.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: asriani
Date Deposited: 16 Oct 2020 07:03
Last Modified: 27 Jun 2022 02:58
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/40

Actions (login required)

View Item
View Item