ISNAWATI, ISNAWATI (2020) PENGARUH MODEL RESOURCE BASED LEARNING BERBASIS VIDEO TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA BIDANG STUDI PAI DI SMP NEGERI 4 KAJUARA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
ISNAWATI.pdf
Download (1MB)
Abstrak
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil analisis dimana pada tabel Coefficients diketahui thitung Model resource based learning lebih besar dari ttabel (8.904 > 4,098) dan nilai
probabilitas 0,05 < 0,05, serta pada tabel model summary dengan melihat R square = 0,190 atau 19%. Jadi besar pengaruh Model resource based learning terhadap Motivasi
belajar peserta didik di SMP Negeri 4 Kajuara adalah 19 %. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil analisis dimana pada tabel Coefficients diketahui thitung Model resource based
learning lebih besar dari ttabel (2,355 > 2,024) dan nilai viprobablitas 0,024 > 0,05, serta pada tabel model summary dengan melihat R Square= 0,127 atau 12,7 %. Jadi besar pengaruh model resource based learning terhadap hasil belajar peserta didik di SMP Negeri 4 Kajuara adalah 12,7%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa resource based learning memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik di SMP Negeri 4 Kajuara.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 27 Mar 2021 07:04 |
Last Modified: | 27 Mar 2021 07:04 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/433 |