PENGARUH PEMBERIAN PENGUATAN POSITIF TERHADAP MODIFIKASI PERILAKU PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI UPT SMAN 10 SINJAI

SARINA, SARINA (2020) PENGARUH PEMBERIAN PENGUATAN POSITIF TERHADAP MODIFIKASI PERILAKU PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI UPT SMAN 10 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SARINA.pdf] Text
SARINA.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa dari 146 responden, Pada tabel coefficients diketahui thitung pemberian penguatan positif lebih besar daripada ttabel (thitung 6,302 > ttabel 1,976). Jadi, Ho ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpulkan bahwa pemberian penguatan positif secara signifikan berpengaruh terhadap modifikasi perilaku peserta didik pada mata pelajaran PAI di UPT SMAN 10 Sinjai. Sedangkan pada nilai probablitas 0,000 < 0,05, maka pemberian penguatan positif memiliki pengaruh terhadap modifikasi perilaku peserta didik pada mata pelajaran PAI di UPT SMAN 10 Sinjai. Untuk mengetahui besar pengaruh antara pemberian penguatan positif dan modifikasi perilaku peserta didik dapat dilihat pada tabel model summary dengan melihat R Square= 0,216 atau 21,6%. Jadi besar pengaruh pemberian penguatan positif terhadap modifikasi perilaku peserta didik pada mata pelajaran PAI di UPT SMAN 10 Sinjai adalah 21,6% .Dari kedua pengujian hipotesis tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa antara pemberian penguatan positif dan modifikasi perilaku peserta didik terdapat pengaruh yang positif mantap dan signifikan.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 29 Mar 2021 00:50
Last Modified: 29 Mar 2021 00:50
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/443

Actions (login required)

View Item
View Item