MUSDALIFAH, MUSDALIFAH (2021) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN OSBORN DAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA INTERAKTIF BERBASIS KOMPUTER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X TKJ SMK NEGERI 1 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
SKRIPSI MUSDALIFAH FIX ...pdf
Download (2MB)
Abstrak
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian Posstest Equivalent Groups. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ SMK Negri 1 Sinjai. Sedangkan sampelanya menggunakan simple random sampling. Berdasarkan analisis deskriptif hasil belajar siswa kelas X TKJ 1 setelah penerapan model pembelajaran Osborn sebagai kelas eksperimen diperoleh rata-rata post test sebesar 82.00 lebih besar dari KKM (65). Berdasarkan analisis Inferensial hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji nilai Sig. (2-tailed) pada uji independent sampel t-tes sebesar 0,003 dimana nilai tersebut lebih kecil dari 0,05. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara model pembelajaran Osborn dan model pembelajaran interaktif berbasis komputer pada siswa kelas X TKJ SMK Negeri 1 Sinjai.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 17 Jun 2022 10:23 |
Last Modified: | 28 Jun 2022 04:40 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/718 |