SYAHRUL, SYAHRUL (2022) PERBANDINGAN MENGAJAR DALAM KELAS DENGAN DI LUAR KELAS MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 4 TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MIN 2 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
![[thumbnail of SYAHRUL.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SYAHRUL.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Berdasarkan hasil analisis deskriptif hasil belajar post�test matematika pada proses pembelajaran di luar kelas
diperoleh rata-rata sebesar 80,19 dan hasil belajar post-tets
matematika pada proses pembelajan dalam kelas diperoleh nilai
vi
rata-rata sebesar 67,59. Sedangkan berdasarkan hasil analisis
inferensial dengan menggunakan SPSS versi 25 sebesar
menunjukkan bahwa pengujuian hipotesis dengan
menggunakan uji Independent Sample T-Test diperoleh nilai
Sig. (2-tailed) senilai 0,000 yang lebih kecil dari pada α = 0,05
(sig (2 tailed) < α = 0,05) dengan demikian dapat disimpulkan
bahwa terdapat perbedaan antara hasil belajar matematika pada
proses pembelajaran dalam kelas dengan proses pembelajaran
di luar kelas. Proses pembelajaran di luar kelas berpengaruh
positif terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas 4
MIN 2 Sinjai.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 12:39 |
Last Modified: | 16 Dec 2022 12:39 |
URI: | http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/908 |