AULIA, NURWAHIDAH (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN HUMANIZING THE CLASSROOM TERHADAP SIKAP DEMOKRATIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTs. NEGERI 4 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
skripsi.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana yang
telah dilakukan melalui program SPSS 25.0, diketahui bahwa
dari 26 responden yang belajar di MTs Negeri 4 Sinjai
diketahui bahwa jika thitung < ttabel, Ho di terimah dan Ha di tolak.
Jika thitung > ttabel, HO di tolak dan Ha di terimah. Dilihat dari
tabel hasil uji koneksi bahwa thitung (46.669) > ttabel (1,71). Maka
dapat diuraikan bahwa variabel (X) mempengaruhi variabel
demokratis peserta didik (Y). Sementara itu, pada nilai
signifikan probabilitas 0,000 < 0,005, maka model
pembelajaran humanzing the classroom terhadap sikap
demokratis peserta didik pada mata pelajaran sejarah
kebudayaan islam di MTs Negeri 4 Sinjai.
| Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
|---|---|
| Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
| Depositing User: | asriani |
| Date Deposited: | 21 Jul 2023 03:40 |
| Last Modified: | 21 Jul 2023 03:40 |
| URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1192 |
