AULIA, NURWAHIDAH (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN HUMANIZING THE CLASSROOM TERHADAP SIKAP DEMOKRATIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTs. NEGERI 4 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
![[thumbnail of skripsi.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
skripsi.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana yang
telah dilakukan melalui program SPSS 25.0, diketahui bahwa
dari 26 responden yang belajar di MTs Negeri 4 Sinjai
diketahui bahwa jika thitung < ttabel, Ho di terimah dan Ha di tolak.
Jika thitung > ttabel, HO di tolak dan Ha di terimah. Dilihat dari
tabel hasil uji koneksi bahwa thitung (46.669) > ttabel (1,71). Maka
dapat diuraikan bahwa variabel (X) mempengaruhi variabel
demokratis peserta didik (Y). Sementara itu, pada nilai
signifikan probabilitas 0,000 < 0,005, maka model
pembelajaran humanzing the classroom terhadap sikap
demokratis peserta didik pada mata pelajaran sejarah
kebudayaan islam di MTs Negeri 4 Sinjai.
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 03:40 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 03:40 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1192 |