PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN HUMANIZING THE CLASSROOM TERHADAP SIKAP DEMOKRATIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTs. NEGERI 4 SINJAI

AULIA, NURWAHIDAH (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN HUMANIZING THE CLASSROOM TERHADAP SIKAP DEMOKRATIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTs. NEGERI 4 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of skripsi.pdf] Text
skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana yang
telah dilakukan melalui program SPSS 25.0, diketahui bahwa
dari 26 responden yang belajar di MTs Negeri 4 Sinjai
diketahui bahwa jika thitung < ttabel, Ho di terimah dan Ha di tolak.
Jika thitung > ttabel, HO di tolak dan Ha di terimah. Dilihat dari
tabel hasil uji koneksi bahwa thitung (46.669) > ttabel (1,71). Maka
dapat diuraikan bahwa variabel (X) mempengaruhi variabel
demokratis peserta didik (Y). Sementara itu, pada nilai
signifikan probabilitas 0,000 < 0,005, maka model
pembelajaran humanzing the classroom terhadap sikap
demokratis peserta didik pada mata pelajaran sejarah
kebudayaan islam di MTs Negeri 4 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:40
Last Modified: 21 Jul 2023 03:40
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1192

Actions (login required)

View Item
View Item