STRATEGI PEMASARAN PRODUK ALAT RUMAH TANGGA DEASANDITA CABANG SINJAI DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM

UMAR, A. NUR FADILLAH (2018) STRATEGI PEMASARAN PRODUK ALAT RUMAH TANGGA DEASANDITA CABANG SINJAI DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of A.NURFADILLAH UMAR.pdf] Text
A.NURFADILLAH UMAR.pdf

Download (1MB)

Abstrak

HASIL PENELITIAN INI MENYIMPULKAN BAHWA STRATEGI PEMASARAN PRODUK ALAT RUMAH TANGGA DEASANDITA CABANG SINJAI DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS DI KABUPATEN SINJAI YAITU, MENGGUNAKAN SYSTEM ARISAN, MEMPROMOSIKAN USAHANYA DENGAN MENGGUNAKAN SALES DAN BUKU KATALOG. STRATEGI PEMASARAN PRODUK ALAT RUMAH TANGGA DEASANDITA TIDAK BERTENTANGAN DENGAN EKONOMI ISLAM YAITU PADA ASPEK, MEMBUKA USAHA SAMPAI PADA SORE HARI, MEMAKAI SYSTEM ARISAN, AKAN TETAPI DARI ASPEK PROMOSI MENGGUNAKAN SALES DAN BUKU KATALOG, PENULIS TERSEBUT MENYIMPULKAN BAHWA SISTEM ARISAN YANG ADA DI DEASANDITA DIPERBOLEHKAN SELAMA HAL ITU SUDAH DISEPAKATI OLEH PIHAK-PIHAK YANG TERLIBAT DALAM PERJANJIAN, SELAIN ITU TIDAK MERUGIKAN SALAH SATU PIHAK. DARI ASPEK HARGA PENGELOLA MENSAMARATAKAN HARGA BARANG. PANDANGAN EKONOMI ISLAM TERHADAP PENERAPAN SISTEM ARISAN YANG ADA DI DEASANDITA ADALAH DIPERBOLEHKAN DENGAN PERTIMBANGAN BAHWA ALLAH SWT MEMPERMUDAH SEGALA URUSAN ASALKAN SESUAI KETENTUAN HUKUM ISLAM YANG BERLAKU DAN TIDAK AKAN MEMPERSULIT UPAYA PELAKSANAANNYA. ITU MEGANDUNG MAKSUD BAHWA SISTEM ARISAN DIPERBOLEHKAN SELAMA ITU SUDAH DISEPAKATI OLEH PIHAK-PIHAK YANG TERLIBAT DALAM PERJANJIAN, SELAIN ITU TIDAK MERUGIKAN SALAH SATU PIHAK.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas/Jurusan: Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 04 Dec 2020 06:18
Last Modified: 04 Dec 2020 06:18
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/275

Actions (login required)

View Item
View Item